Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome

Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome
Assalamualaikum teman-teman.

Beberapa waktu lalu saya ditanya seorang teman, kira-kira begini:

  • Cara dm instagram di pc tanpa aplikasi gimana bro?
  • Cara dm instagram di laptop gimana? Kok gak ada?

Hmm, cukup mengherankan hehehe. Padahal saya selama ini cuma menggunakan aplikasi Instagram Plus di Android saya, hehehehe.

Setelah diakuisisi Facebook, sosial media Instagram semakin menjadi pilihan kaum sosialita, kaum rebahan maupun kaum bawahan. Untuk sosial media berbagi poto dan vidio, rasanya agak aneh jika kita tidak memasukkan Instagram dalam daftar atau bahkan rasanya sudah menjadi nomor satu untuk kategori sosial media berbagi poto dan vidio.

Sejak diluncurkan pertama sekali tahun 2010 lalu dimana pihak Instagram mengklaim berhasil memikat pengguna sebanyak 25.000 user, sekarang ditahun  yang ke-10 nya ini Instagram telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Waw! (Sumber: Kompas.com).

Di Indonesia sendiri, ada sekitar 70 juta pengguna Instagram (data November 2019).  Instagram sendiri selalu memperbarui dan menambahkan fitur-fitur yang bisa menggaet lagi pengguna baru. Seperti IG TV dan lainnya.

Dengan Instagram pengguna bisa saling berbalas komentar, bertukar pesan (direct message) atau saling nge-tag dan banyak lagi fitur lainnya. Tidak ketinggalan filter digital Instagram yang membuat Instagram semakin digemari penggunanya.

Dari hasil pengamatan saya, Instagram adalah satu dari beberapa aplikasi  yang wajib dibuka oleh kalangan muda setiap saatnya. Selain Instagram, ada YouTube, Facebook, Whatsapp dan kelihatannya Tik Tok menyusul terutama para cewek :)

Kalau melihat tren kedepannya, sepertinya Instagram masih menjadi aplikasi favorit bagi kebanyakan orang. Instagram memiliki pengguna dari seluruh kalangan. Dari presiden, mentri, artis, tukang martabak, tukang es cendol dan lainnya.

Bahkan Instagram bisa dijadikan sebuah bisnis bagi sebagian orang. Dan bahkan memunculkan artis-artis baru yang dinamai dengan Selebgram. Instagram telah mendukung berbagai perangkat lintas-platform. Mulai dari perangkat PC sampai perangkat mobile.

Jika kita membuka Instagram via aplikasi di HP, rasanya semua fiturnya lumayan lengkap. Namun tidak jika membuka Instagram via PC (web).  Ada beberapa fitur yang tidak ada jika kita membuka Instagram melalui versi desktopnya (Instagram Web).

Salah satunya adalah fitur Direct Message. Jika dengan aplikasi Instagram di HP kita bisa dengan leluasa saling bertukar pesan, maka di versi dekstopnya kita harus sedikit mengakali jika ingin bertukar pesan layaknya ketika memakai versi aplikasi di HP.


Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome

*Kalian harus menggunakan browser chrome di laptop/PC kalian masing-masing.

Di browser Chrome, ada sebuah add-on atau extension berbagai macam aplikasi. Salah satunya add-on Instagram versi aplikasi mobile. Yaa, kamu bisa membuka Instagram versi mobile di perangkat desktopmu. Silahkan ikuti cara berikut untuk menginstal extensinya di Chrome. Ingat ini bukanlah aplikasi tapi hanya semacam add-on sebuah browser!
  • Kalian kunjungi Web for Instagram plus DM
  • Lalu klik tambahkan ke chrome dan klik add extension dan biarkan mendownload secara otomatis.
Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome

  • Lalu jika sudah selesai download, akan otomatis instal dan menambahkan sebagai extension baru dan akan muncul di bagian kanan atas jendela browser kalian.
Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome

Cara Hapus Extension di Browser Chrome

Jika ingin menghapus extensinya, kalian bisa ikuti cara berikut.
  • Klik titik tiga dibagian kanan atas jendela browser chromenya
  • Klik More Tools dan klik Extensions
Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome

  • Lalu klik Remove atau Uncheck saja jika ingin hanya menonaktifkan extensinya.
Cara Dm Instagram Di Pc Tanpa Aplikasi Dengan Instagram Plus DM Chrome

Dengan extension Web for Instagram plus DM ini, pengguna juga bisa melihat story pengguna lain layaknya IG Story Viewer serta bisa juga untuk nonton IG TV. Dan bagusnya lagi, semua fitur yang ada di aplikasi mobile, ada juga di extensi ini. Dan secara user interface tidak ada beda antara tampilan di aplikasi dengan tampilan yang ada di extensi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar